Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2Pjr78HFD

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi

Cara Merawat Kulit Yang Baik

Selasa, 07 Juni 2011

Siapa yang gak ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang cantik dan indah? Semua pasti menginginkanya. Kamu gak akan memiliki kulit yang cantik dan indah bila tidak rutin merawatnya dan tidak mengerti Cara merawat kulit . Percuma saja Kamu mati-matian membuat kulit wajah Kamu menjadi putih namun gak sehat dan terawat. Demikian juga halnya dengan memiliki kulit yang putih tetapi terlihat kusam dan kuyu,Karena Kamu tidak konsisten dalam merawat kulit.

Kulit merupakan anggota tubuh kita yang terluar dan langsung bersentuhan dengan lingkungan. Jadi kita perlu menjaga kondisi kulit dari bahaya lingkungan luar seperti polusi udara,sinar matahari,peralatan kosmetik,udara melalui Ac,serta mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Alergi,kulit sensitif dan keringat merupakan efek jangka pendek yang mungkin akan Kamu alami jika kurang merawat kulit. Demikian juga jangka panjang yang akan Kamu alami jika tidak merawat kulit berupa penuaan dini,bahkan resiko tumor atau kanker kulit.

Tentu kita tidak menginginkan efek baik jangka pendek maupun jangka panjang tersebut menyerang kita. Untuk itu mulailah sejak dini melakukan perawatan kulit secara konsisten dan teratur. Ada banyak cara yang dapat kita tempuh untuk mendapatkan kulit yang sehat. Tidak perlu kita melakukan pemutihan,pengencangan kulit yang terkesan "memaksa" kulit kita berubah. Bahkan tidak perlu sampai menghabiskan biaya sampai puluhan Juta, hanya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan mulus melalui operasi atau memasukan zat kimia yang berbahaya.

Pada dasarnya, ada dua jenis perawatan kulit yang dapat kita terapkan sehari-hari. Tentu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak,sehingga uang Kamu dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting. Namun, ada baiknya Kamu mengenal dulu jenis kulit yang Kamu miliki, agar perawatan yang akan dilakukan tidak mubazir dan sia-sia.

Jenis Kulit Kita :

  • Kulit Normal. Kulit ini ciri-cirinya pori-pori tidak terlihat, tampak cerah dan segar. Kulit ini sangat mudah merawatnya dan tidak perlu banyak menggunakan kosmetik.
  • Kulit Kering. Kulit ini ciri-cirinya tipis,pori-pori tak terlihat,tampak suram dan kusam. kelenjar minyak kurang bekerja maksimal karenanya cenderung suka keriput.
  • Kulit Berminyak. Kulit ini ciri-cirinya tebal,pori-porinya terbuka,basah, mengilat dan terasa lengket,Kulit ini memproduksi minyak berlebih sehingga mudah kotor dan berjerawat.
  • Kulit sensitif. Kulit ini ciri-cirinya kasar,berwarna merah,tidak tahan dengan alat kosmetik tertentu, serta terasa panas dan gatal-gatal.
Jika Kamu sudah mengetahui jenis kulit Kamu, Maka akan lebih mudah dalam melakukan perawatan kulit. Perawatan kulit yang baik adalah merawat dari dalam dan luar. Dengan perawatan yang teratur musuh kulit dapat Kamu hindari. Berikut beberapa yang menjadi musuh kulit yang harus Kamu hindari :
  • Sinar matahari atau sinar Ultraviolet. Sinat ultraviolet terdiri dari UVA dan UVB. Keduanya dapat mempengaruhi elastisitas kulit. Terpaan sinar matahari yang berlebihan akan mengakibatkan kulit menjadi tua,lelah dan mudah dehidrasi. Kulit kita terdiri dari serat elastrin dan kolagen yang dapat membrikan kelenturan dan menunjang jaringan kulit,bila sering berjemur di bawah terik sinar matahari akan mengurangi intensitasnya.
  • Rokok. Nikotin yang terkandung dalam rokok mempunyai pengaruh yang sama dengan sinar matahari yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit. Kemudian zat benzopyrene yang ada dalam asap rokok dapat menyedot asupan vitamin C dalam tubuh, Sehingga tidak dapat menunjang kolagen yang di butuhkan untuk meminimalkan kerutan dan penuaan pada kulit.
  • Alkohol. Jika asap rokok dapat menyedot vitamin C dalam tubuh,alkohol dapat menyedot persediaan vitamin B dalam tubuh kita.
  • Stress. Tidak hanya kondisi psikologis kejiwaan kita saja yang sering mengalami stress. Kulitpun bisa mengalami stress. salah satu stress kulit yang sering kita jumpai adalah eksim. Eksim penyakit stress pada kulit yang mengakibatkan peradangan pada kulit di wilayah tertentu tubuh kita.
Lebih mencegah daripada mengobati. Dengan mengetahui musuh kulit yang dapat berpengaruh buruk pada kulit kita,kita bisa melakukan pencegahan supaya efek dari musuh kulit tidak berakibat fatal.

Perawatan Kulit Dari Dalam :
  • Pastikan Kamu meminum Air putih sesuai aturan kesehatan, yaitu minimal delapan gelas per hari. 75% tubuh kita terdiri dari unsur air. Air dibutuhkan untuk mempertahankan keelastisan dan kekenyalan kulit.
  • Raji-rajin mengkonsumsi vitamin. Tak perlu membeli vitamin yang mahal. Cukup dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. sayuran dan buah-buahan merupakan sumber vitamin alami,seperti vitamin A,B dan C dan E yang baik untuk kesehatan kulit Kamu.
  • Bila hendak melakukan diet, jangan diet dengan ketat,Tetap perhatikan asupan gizi yang masuk ketubuh seimbang tanpa mengurangi kadar gizi yangdi butuhkan oleh tubuh dan kulit kita.
Perawatan Kulit Dari Luar :
  • Rajin berolahraga minimal 30 menit dalam sehari. Tidak perlu mengikuti klub olahraga yang memakan biaya yang tidak sedikit.Cukup dengan peregangan otot atau streetching,jalan pagi,skipping dan senam wajah.intinya Kamu harus berkeringat yang dapat membantu membuang zat dan racun yang tidak dibutuhkan oleh kulit Kamu.
  • Lakukan perawatan kulit yang teratur,seperti pembersihan,penyegaran,pelembabpan,lulur,masker,dan facial wajah. Jangan lupa untuk menggunakan sunbloc atau tabir surya bila Kamu keluar ruangan. Plilihlah tabir surya dengan kandungan SPF antara15-30,semaikn besar SPFnya semakin lama melindungi kulit Kamu dari sinar matahari.
  • Jangan tidur dalam keadaan wajah kamu masih penuh dengan make up. Bersihkan wajah kamu dari Make up dan debu dengan pembersih dan penyegar,lau oleskan pelembab atau cream malam. Akan lebih bagus lagi jika penggunaan cream malam tidak setiap hari supaya kulit bisa bebas bernafas.
Perhatikan posisi tidur Kamu. Jangan tidur dalam keadaan tertelungkup,karena dapat menyebabkan kerut. Sebaiknya tidu dalam posisi terlentang dan sesekali menghadap kiri dan kanan. Posisi tidur yang tetap juga sebaiknya dihindari.Tidurlah minimal 8 jam sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Horizontal 468x60

Categories

Berita (8) Bisnis (19) Drama Korea (16) Hiburan (18) Inspirasi (17) Kesehatan (3) Motivasi (13) Movie (16) Pendidikan (13) Pengetahuan (23) Tips dan Trik (21) Trading (8)
Banner Kotak 125x125