Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2Pjr78HFD

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi

3 Idiots : Film WAJIB Tonton !!

Senin, 06 Juni 2011

'All is well' Semua akan baik-baik saja selama kita mengikuti kata hati dan berpikir positif.3 Idiots bukanlah film tentang 3 idiot, tetapi justru kita dibuat berpikir 'Siapa yang lebih idiot sekarang?'
Tidak berbeda dengan Indonesia, di India masih banyak ditemukan pemikiran yang konvensional. Bila anak kita laki-laki maka harus menjadi insinyur, bila perempuan maka harus jadi dokter. Karena pemikiran inilah, orang tua tidak mau melihat potensi yang dimiliki anaknya. Yang ada adalah paksaan untuk mendapatkan nilai terbaik di kelas engineer atau kedokteran. Hingga tak sedikit remaja di India yang terpaksa bunuh diri karena tak mampu memenuhi keinginan guru dan orang tua. Padahal sebenarnya bukan karena mereka idiot atau bodoh, tetapi karena bakat mereka tidak pas dengan bidang pendidikan yang dipaksakan padanya.

Film ini bercerita tentang tiga sahabat, Farhan, Rancho, dan Raju, yang saling membantu menemukan jati dirinya. Satu orang yang paling menonjol adalah Rancho. Ia adalah remaja yang selalu berpikiran positif dan modern. Selalu melihat dengan hati, sesuatu yang kadang dilupakan orang lain. Baginya, kesuksesan bukan seperti yang tertulis di buku-buku pelajaran, tetapi bagaimana kita mengenal diri kita dan bakat kita. Sukses, berarti mengejar mimpi, bekerja sesuai dengan passion kita. Bila yang lain bersekolah untuk mencari gelar, Rancho tulus hanya untuk mencari ilmu, tanpa peduli gelar.
Film ini bersetting kehidupan kampus, tetapi cukup berhasil menggambarkan apa yang terjadi pada kehidupan manusia pada umumnya.

'Hidup adalah perlombaan, bila tidak cepat, maka kita akan terinjak'

Kalimat ini diucapkan oleh Viru, kepala sekolah yang sangat konvensional, kolot, dan keras kepala. Kalimat ini kadang dimaknai secara salah oleh sebagian manusia. Salah satunya Chatur, seorang murid yang melakukan segala cara untuk mempertahankan dirinya sebagai yang terbaik. Bahkan cara yang curang untuk membuat pesaingnya terlena. Salah satu contohnya saat ia menyebarkan majalah porno kepada teman-temannya secara diam-diam. Tujuannya? Supaya mereka terlena dan lupa untuk belajar!

Seperti film India pada umumnya, film ini banyak dihiasi keceriaan dan kelucuan remaja kampus, persahabatan, dan bumbu cinta. Tetapi film ini juga dipenuhi dengan pesan moral yang wajib disimak. Kelebihan lain dari film ini adalah acting dari Aamir Khan, actor yang telah berusia kepala empat ini berhasil memerankan anak kuliahan dengan sangat wajarnya!

Overall, film ini sangat menghibur, menyentuh, dan sangat bermakna. Bahkan film India terbaik yang pernah saya lihat. Atau bahkan film dengan pelajaran terbaik. Tak heran kalau selalu sold out meski harga tiketnya jadi melambung. Film wajib tonton untuk para orang tua dan calon orang tua juga.

Dan saya yakin, sebagian besar dari penonton pun akan berpikir 'Cerita hidup gue banget nih!' khususnya bila kamu mengikuti passion, memilih jalan hidup yang berbeda dengan pendidikan atau keinginan orang tua. Oh, gue banget nih!

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Horizontal 468x60

Categories

Berita (8) Bisnis (19) Drama Korea (16) Hiburan (18) Inspirasi (17) Kesehatan (3) Motivasi (13) Movie (16) Pendidikan (13) Pengetahuan (23) Tips dan Trik (21) Trading (8)
Banner Kotak 125x125