Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2Pjr78HFD

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi

3 Idiots BUKAN Film Idiots

Senin, 06 Juni 2011

Sudah nonton Slumdog Millionaire? Nah, film India yang satu ini berjenis mirip dengan Slumdog Millionaire, yaitu memiliki pesan moral yang sangat kuat dan mengajarkan suatu hal yang penting dalam hidup.Berawal dari Farhan (Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi) yang tiba-tiba mendapatkan telpon dari pria bernama Chatur (Omi Vaidya), teman menyebalkan pada jaman kuliah. Chatur pernah bertaruh dengan Rancho (Aamir Khan) bahwa sepuluh tahun lagi mereka harus bertemu untuk memperlihatkan kesuksesan masing-masing.

Namun sejak lulus kuliah, Rancho menghilang. Chatur yang berhasil menemukan tempat tinggal Rancho mengajak Farhan dan Raju yang merupakan sahabat akrab Rancho untuk ikut menyertainya.

Dimulailah petualangan mereka mencari Rancho, dan ingatan mereka kembali pada masa kuliah yang menyenangkan, kocak, menegangkan dan juga menyedihkan. Berbagai pengalaman dihadapi ketika memasuki universitas teknik nomor 1 di India. Mulai dari Rektor kampus yang killer luar biasa, Viru Sahastrabudhhe (dan diberi julukan Virus), sampai dengan kejadian-kejadian konyol dan kocak di kampus seperti masa orientasi yang menggelikan dan dosen kampus yang terlalu banyak menuntut.

Rancho adalah pemuda yang selalu memandang segala sesuatu dengan positif. Ia mengajarkan teman-temannya untuk melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati. Terkadang ia melakukan kenakalan, namun apa yang ia lakukan memiliki maksud yang baik. Tanpa disadari, ia memberikan energi positif kepada orang-orang di sekitarnya.

Film berdurasi nyaris 3 jam ini sarat akan pesan moral. Saya menonton ini tanpa merasa bosan sama sekali. Sang sutradara, Rajkumar Hirani, mengemas film ini dengan apik. Humor, tegang, hingga adegan mengharukan ada di sini. Komplit. Paling cuma kurang action aja. Saya gak bisa kasih review banyak-banyak, takut spoiler karena alur dalam film ini mundur maju.

Dan seperti biasa, ciri khas film India pasti ada joged-jogednya. Tapi percayalah, film ini sangat keren dan recommended. Saya beri nilai 8.5/10. Satu fakta yang sukses membuat saya kaget, si Aamir Khan, pemeran Rancho, ternyata sudah berumur 45. Gila, tampangnya kayak masih muda gitu lho! Make up India memang keren! 

Satu hal yang saya pelajari dari film ini, lakukan apa yang kita sukai, jangan selalu bergantung pada opini orang lain, maka hidup akan terasa ringan tanpa beban. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Horizontal 468x60

Categories

Berita (8) Bisnis (19) Drama Korea (16) Hiburan (18) Inspirasi (17) Kesehatan (3) Motivasi (13) Movie (16) Pendidikan (13) Pengetahuan (23) Tips dan Trik (21) Trading (8)
Banner Kotak 125x125